3 Cara Memperbarui Whatsapp Yang Sudah Kadaluarsa

Aplikasi Whatsapp saat ini memiliki total unduhan lebih dari 2 Miliar kali. Jumlah yang menempatkannya menjadi aplikasi chatting paling populer saat ini. Banyak orang akhirnya bergantung pada aplikasi ini saat berkomunikasi dengan rekannya. Perlu Anda tahu bahwa Whatsapp juga bisa kadaluarsa. Oleh karena itu, butuh cara memperbarui Whatsapp yang kadaluarsa.

Saat kadaluarsa, tentu saja aplikasi Whatsapp tidak bisa digunakan. Akibatnya Anda tidak bisa menerima atau mengirim pesan melalui Whatsapp lagi. Dalam hal ini, Anda perlu memperbarui Whatsapp agar bisa digunakan kembali. Tidak sulit sebenarnya untuk mengupdate Whatsapp ke versi terbarunya. Namun jika Anda bingung, silakan simak artikel ini hingga selesai.

Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa

Apakah Anda sedang mengalami Whatsapp yang kadaluarsa? Jika ya, maka Anda perlu segera memperbarui Whatsapp Anda ke versi terakhirnya. Jika Anda mengalami masalah pada saat ingin memperbarui Whatsapp, sebaiknya bersihkan memori Anda menggunakan aplikasi file cleaner. Anda juga bisa memindahkan data seperti foto atau video ke komputer. 

Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk memperbarui Whatsapp. Pertama menggunakan Android, kedua menggunakan iPhone dan yang ketiga menggunakan website. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing cara tersebut :

A. Cara Memperbarui Whatsapp Menggunakan Android

Semua aplikasi yang dibuat untuk Android akan dipublikasikan di Google Playstore. Sehingga jika Anda mengunduh suatu aplikasi, Anda hanya perlu membuka Playstore. Salah satu aplikasinya tentu saja Whatsapp. Untuk dapat memperbarui Whatsapp di Google Playstore, Anda bisa mengikuti langkah berikut :
  1. Buka aplikasi Google Playstore.
  2. Setelah terbuka, silakan cari aplikasi Whatsapp dengan cara mengetikkannya pada kolom pencarian.
  3. Setelah itu masuk ke halaman informasi Whatsapp, kemudian klik Update/Perbarui.
  4. Tunggu beberapa saat karena file update sedang diunduh.
  5. Setelah selesai, silakan buka Whatsapp Anda. Kini Whatsapp Anda sudah berada di versi terbarunya dan bisa Anda gunakan kembali di HP Android.

B. Cara Memperbarui Whatsapp Menggunakan iPhone

Bagi Anda pengguna iPhone, Google Playstore tidak akan Anda temui di sana. Pihak Apple selaku perusahaan pembuat produk-produk iPhone memiliki store aplikasi sendiri, yaitu App Store. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Google Playstore, yaitu menyediakan aplikasi yang bisa Anda unduh. Berikut ini adalah cara memperbarui Whatsapp di iPhone :
  1. Buka App Store yang ada di iPhone Anda.
  2. Pada kolom pencarian ketikkan nama aplikasi yang ingin Anda perbarui, yaitu Whatsapp.
  3. Setelah muncul aplikasi Whatsapp di layar, silakan klik tombol Update/Perbarui di sampingnya. 
  4. Tunggu sampai proses pembaruan selesai dilakukan.
  5. Jika sudah silakan cek Whatsapp Anda. Seharusnya sudah bisa dipakai seperti semula.

C. Cara Memperbarui Whatsapp Menggunakan Website

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan website. Website ini dapat mengunduh file APK dari Google Playstore. Ada banyak alasan mengapa Download di Playstore tidak bisa dilakukan. Beberapa di antaranya adalah Playstore bermasalah, ruang penyimpanan penuh dll. Maka Anda bisa menggunakan cara ini :
  1. Silakan buka Google Playstore di handphone anda.
  2. Cari aplikasi Whatsapp menggunakan kolom pencarian.
  3. Jika sudah muncul, copy link halaman Whatsapp tersebut dengan cara klik Ikon tiga titik di bagian atas layar - Pilih Bagikan - Pilih Salin ke Papan Klip.cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa
  4. Selanjutnya, buka browser anda dan cari situs APK Downloader. Anda bisa juga menggunakan situs ini https://apkcombo.com/id-id/apk-downloader/
  5. Paste link halaman Whatsapp yang sudah Anda copy sebelumnya ke kolom link yang sudah disediakan di situs tersebut. Kemudian Klik Unduh.cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa
  6. Selanjutnya akan muncul ringkasan dan beberapa file APK yang ingin anda download. Kemudian pilih salah satu file yang ingin anda download. Tidak lama proses download akan berjalan. Silakan tunggu beberapa menit.cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa
  7. Jika sudah selesai, Jalankan file APK tersebut dan tunggu beberapa menit untuk proses penginstalan. Setelah selesai, Whatsapp versi terbaru akan terpasang di HP Anda. 
Baca Juga : Cara Backup dan Restore Data Whatsapp ke Google Drive

Penutup

Tidak bisa dipungkiri bahwa Whatsapp merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh masyarakat modern. Jika sampai terjadi kendala pada Whatsapp, tentu saja akan mengganggu aktifitas keseharian. Salah satu masalah yang bisa ditemui pada aplikasi ini adalah perihal kadaluarsa. Untuk itu, Anda perlu menerapkan cara memperbarui Whatsapp yang kadaluarsa di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Memperbarui Whatsapp Yang Sudah Kadaluarsa"

Posting Komentar