Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik

Sejak dari puluhan tahun yang lalu bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional. Bahkan menjadi bahasa wajib yang menghubungkan banyak negara yang masing-masing memiliki bahasa mereka sendiri. Hal itulah yang membuat aplikasi belajar bahasa Inggris offline dicari banyak orang.

Kenapa? Karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa belajar bahasa Inggris kapanpun dan di mana pun tanpa takut kuota terkuras. Hanya perlu mengunduh aplikasi berikut ini di smartphone, Anda sudah bisa belajar bahasa Inggris tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Berikut adalah daftar aplikasinya :


Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline

1. Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang pertama adalah Duolingo. Bisa dibilang ini adalah aplikasi belajar bahasa paling populer. Bukan hanya bahasa Inggris, tapi juga bahasa asing lainnya mulai dari Rusia, Prancis, Spanyol, sampai bahasa Mandarin. 

Cara belajar bahasa Inggris di aplikasi ini sangat menarik. Karena Anda akan merasa seperti sedang bermain game. Setiap capaian akan memiliki satu hadiah yang bisa dipakai untuk membuka level berikutnya. Hal itu membuat belajar di Duolingo sangat mengasyikkan.

2. Memrise


Sama seperti Duolingo, Memrise juga merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa asing yang memiliki bentuk seperti game. Tapi, di dalam aplikasi ini Anda akan diminta untuk fokus pada kosakata terlebih dahulu.

Keunggulan dari Memrise selain bentuk belajarnya yang mengasyikkan adalah karena interfacenya yang sangat sederhana. Di dalam aplikasi ini ada 30 tingkat pembelajaran. Kalau Anda berhasil menyelesaikan semua dengan baik, secara otomatis Anda akan bisa menguasai bahasa tersebut meski tidak ada di kelas intermediate atau Expert.

3. Hello English


Aplikasi belajar bahasa Inggris offline berikutnya adalah Hello English. Seperti namanya, Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan banyak cara di dalam game ini. Metode pengajaran di aplikasi ini terbilang sangat lengkap. Anda bisa mendapatkan metode game, metode interaktif, bentuk pembelajaran dengan teks berita dan menonton video, serta banyak metode lainnya.

Di dalam aplikasi ini ada 10 ribu kosakata dalam bahasa Inggris yang bisa Anda ingat dan pelajari. Apabila ingin beradu dengan orang lain di dalam game ini, Anda juga bisa memilih opsi multiplayer.

4. HelloTalk 


Semua orang yakin dan percaya bahwa cara belajar bahasa Inggris adalah dengan bicara secara langsung atau langsung praktek. Di dalam aplikasi HelloTalk ini Anda bisa langsung mempraktekkannya dengan cara chatting. Anda tidak hanya sekedar chatting, tapi langsung chat dengan orang asing.

Jadi selain bisa belajar bahasa Inggris, Anda juga bisa mengenal banyak orang. Satu hal yang membuat aplikasi ini lebih menarik adalah bahasa lain yang tersedia untuk dipelajari dengan cara yang sama. Ada bahasa Jepang, Prancis, Jerman, hingga Korea yang bisa Anda pelajari juga.

5. Rosetta Stone


Kalau ingin belajar grammar dengan cara yang mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Rosetta Stone menawarkan pengajaran grammar yang asyik dan menarik. Aplikasi ini memberikan antar muka yang mudah, dan ribuan kata yang bisa menambah pengetahuan Anda tentang bahasa tertentu.

Selain bahasa Inggris, juga ada banyak bahasa lain yang bisa dipelajari. Seperti misalnya Prancis, Italia, Jerman dan lebih dari 19 bahasa lainnya.

6. BBC Learning English


Anda pasti tahu dan sering diberi rujukan berita BBC untuk belajar bahasa Inggris kan? Sekarang ini Anda tidak perlu lagi mencari secara manual tiap berita dari BBC, entah itu video atau artikel. Dengan menggunakan aplikasi Anda sudah diberikan berbagai macam bentuk berita dari BBC yang bisa Anda jadikan bahan pelajaran.

Tapi kalau memakai aplikasi ini pastikan Anda mengunduhnya terlebih dahulu setiap video atau pastikan Anda memiliki koneksi internet yang lancar dan stabil.

7. ABA English


Aplikasi terakhir untuk belajar bahasa Inggris adalah ABA English. Di dalam aplikasi ini Anda akan diajar oleh orang Inggris atau Native Speakernya langsung. Aplikasi ini menjadi pilihan editor Play Store, arrtinya ia memiliki efektifitas pengajaran yang sudah diakui pihak yang kredibel.

Ada 6 level di aplikasi ini. Pertama adalah Beginners, kemudian Lower Intermediate, Intermediate, Upper Intermediate, dan Advanced serta Business. Kalau sudah sampai di level Business, berarti Anda sudah sangat mahir.

Penutup

Lalu Mana yang paling efektif? Hal itu tergantung dari diri anda sendiri. Mau pakai aplikasi yang mana saja tidak akan efektif kalau Anda sendiri malas belajar. Jadi kuncinya ada di diri Anda masing-masing. Bahkan tanpa aplikasi pun, kalau memang semangat dan rajin belajar, Bahasa Inggris bukan hal yang sulit untuk dikuasai.

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik"