Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke 3(tri) Terbaru


Pengguna Telkomsel sekarang bisa bagi-bagi pulsa ke nomor lain, sesama operator maupun operator lain semisal 3. Cara transfer pulsa Telkomsel ke 3 juga sangat variatif, dimana ada sekitar tiga cara yang bisa Anda coba.

Layanan ini tentu sangat bermanfaat, khususnya di kala darurat yang tidak memungkinkan top up pulsa dengan cara lain. Langsung saja, berikut bisa anda hafalkan cara-cara transfer pulsa dari Telkomsel ke 3 yang mudah.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Sebelum melakukan transfer pulsa Telkomsel ke 3 atau operator lain, ada baiknya anda mengetahui dulu syarat dan ketentuannya terlebih dahulu agar proses berjalan lancar. Berikut syarat dan ketentuannya :
  • Pengguna hanya bisa melakukan transfer apabila masa aktif sudah lebih dari 3 hari.
  • Pengirim Pulsa harus dalam keadaan aktif sedangkan penerima boleh dalam keadaan masa tenggang
  • Dalam sehari hanya bisa maksimal melakukan 250 transaksi.
  • Pelanggan hanya bisa melakukan transfer pulsa antara Rp. 5.000 sampai Rp. 1.000.000 per transaksi
  • Setiap transaksi tidak akan merubah masa aktif pengirim pulsa. Jika penerima dalam masa tenggang, pulsa hanya bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang pulsa.
  • Setiap nominal yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian. Sedangkan biaya transfer dihitung sebagai pemakaian bagi penerima.
  • Minimal sisa pulsa setelah melakukan transfer adalah Rp. 2.000
  • Satu nomor ponsel dalam 1 hari hanya bisa maksimal melakukan transfer dengan akumulasi Rp. 10.000.000

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke 3

A. Menggunakan SMS

Cara transfer pulsa dari Telkomsel ke 3 pertama yang bisa Anda coba adalah melalui menu SMS. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama buka menu SMS
  2. Selanjutnya klik “Buat Pesan Baru
  3. Di papan pesan, ketikkan format SMS “TPULSA (Spasi) Nominal Pulsa”, Contohnya saja “TPULSA 50000” (lalu kirim ke nomor tujuan yang ingin anda transfer pulsa)
    cara transfer pulsa telkomsel ke 3
  4. Selesai, jika tidak ada kendala dan trouble, pulsa pasti terkirim ke nomor tujuan.
    cara transfer pulsa telkomsel ke 3

B. Menggunakan Menu Dial

Jika ingin cara lain, Anda juga bisa kirim pulsa ke nomor 3 melalui menu Dial di HP. Cara ini bisa dicoba jika gagal dengan cara pertama. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Pertama buka menu Dial atau ikon telepon
  2. Selanjutnya ketikkan kombinasi perintah *858*Nomor Tujuan*Nominal Pulsa# lalu tekan ikon telepon atau "Ok"
    cara transfer pulsa telkomsel ke 3
  3. Selesai, Anda akan mendapatkan pemberitahuan jika transfer pulsa berhasil melalui SMS

C. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui SMS dan Dial, cara transfer pulsa Telkomsel ke 3 berikutnya bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. MyTelkomsel adalah aplikasi resmi Telkomsel dimana pelanggan bisa melakukan pembelian paket internet, SMS, telepon hingga transfer pulsa sesama atau antar operator. Selain itu, masih banyak lagi fitur di dalamnya yang menguntungkan, seperti promo dan undian.

Jika Anda ingin transfer pulsa melalui aplikasi ini, berikut bisa disimak langkah-langkahnya :
  1. Jika belum punya, download terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel dari Playstore atau App Store. Apabila sudah punya anda bisa langsung saja ke langkah keempat.
  2. Selanjutnya buka MyTelkomsel dan daftarkan nomor yang Anda gunakan
  3. Selanjutnya aplikasi akan mengirimkan Anda kode verifikasi melalui SMS, klik saja link di SMS untuk melakukan verifikasi
  4. Jika sudah berhasil login di MyTelkomsel, klik “Send Gift” yang berada di beranda aplikasi. Selanjutnya masukkan nomor yang ingin dikirimi pulsa di kolom “Input Mobile Number Here”. Setelah itu, klik "Continue".
  5. Pilih “Credit Transfer”. Lalu pilih nominal pulsa yang ingin anda transfer. Jika sudah yakin tidak ada yang salah dengan nomor tujuan dan nominal pulsa, klik “Continue” untuk mengirimkannya.
    cara transfer pulsa telkomsel ke 3
  6. Selesai jika tidak ada kendala pulsa pasti sudah berhasil terkirim
Baca Juga : Cara Transfer Pulsa 3

Akhir Kata

Melalui langkah-langkah seperti di atas, Anda akan dimudahkan ketika membutuhkan pulsa di saat darurat. Sebagai tambahan, jumlah pulsa minimal yang bisa dikirim adalah 5 ribu rupiah, sedangkan saldo sisa setelah transfer harus tidak kurang dari 2 ribu rupiah. Selain untuk transfer pulsa Telkomsel ke tri, cara ini juga bisa anda terapkan untuk transfer pulsa Telkomsel ke operator lain.

Posting Komentar untuk "3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke 3(tri) Terbaru"