Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengeluarkan Akun Instagram di HP Lain Paling Efektif

Instagram termasuk salah satu Aplikasi sosial media yang populer. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna smartphone yang telah memasang aplikasi ini. Membuat akun Instagram agar tetap aman merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan logout akun Instagram yang kita miliki dari perangkat lain. Hal ini bertujuan agar tidak dapat diakses oleh orang lain. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara mengeluarkan akun Instagram di HP lain secara lebih jelas.

Cara Mengeluarkan Akun Instagram di HP Lain

Sebagai pengguna Instagram, maka anda perlu belajar bagaimana cara mengamankan akun yang anda miliki. Meskipun pada dasarnya, aplikasi ini sudah cukup aman. Akan tetapi, potensi yang merugikan dapat saja hadir. Bisa jadi ada orang yang ingin berbuat buruk pada akun Instagram anda dengan cara posting hal-hal yang kurang baik. Hal itu mungkin disebabkan karena anda lupa untuk tidak mengeluarkan pada HP seseorang. Namun anda tidak perlu khawatir, anda dapat mengatasi masalah ini dengan mudah.

Terdapat tiga cara untuk dapat mengeluarkan atau logout akun Instagram dari HP lain yang dapat anda coba. Cara tersebut antara lain adalah:

1. Dengan Ganti Password

Dengan mengganti password merupakan salah satu cara paling efektif bagi anda yang ingin mengeluarkan akun IG dari semua perangkat lain yang terhubung dengan akun IG anda. Termasuk pada perangkat yang telah anda gunakan.

Berikut ini cara mengeluarkan akun Instagram di HP lain dengan mengganti password adalah:

  1. Jalankan aplikasi Instagram pada perangkat anda
  2. Selanjutnya login dengan menggunakan akun IG milik anda
  3. Langkah berikutnya masuk ke halaman profil IG
  4. Pergi pada menu Pengaturan Instagram anda yang berada di pojok bawah kanan.

  5. Lalu masuk ke dalam menu Keamanan, pilih Kata Sandi
    Cara Mengeluarkan Akun Instagram di HP lain

  6. Masukkan kata sandi lama dan kata sandi baru
  7. Apabila anda sudah memasukkan sandi baru, maka tap ikon centang pada bagian pojok kanan atas

  8. Proses selesai. Anda sudah berhasil mengganti Kata Sandi Instagram anda.

Setelah anda berhasil mengganti password IG anda, maka akun IG akan secara otomatis logout dari perangkat anda dan perangkat yang pernah terhubung dengan akun Instagram anda. Dapat dipastikan akun Instagram anda sudah aman karena perangkat lain tidak ada yang bisa mengaksesnya. Maka anda dapat menggunakan password baru anda untuk membuka akun IG yang anda lagi.

2. Melalui Aktivasi Login

Aktivasi login merupakan salah satu fitur yang berasal dari aplikasi Instagram itu sendiri. Fitur ini memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk mengelola perangkat yang terhubung dengan akun Instagram. Dalam fitur ini, pengguna Instagram dapat melihat serta mengeluarkan perangkat yang terhubung dengan akun IG mereka.

Di bawah ini cara mengeluarkan akun Instagram dari perangkat lain yang terhubung, antara lain:

  1. Buka aplikasi Instagram anda
  2. Selanjutnya buka profil IG, kemudian menuju ke Pengaturan

  3. Masuk ke dalam menu Keamanan dan pilih Aktivasi Login

  4. Kemudian anda akan melihat daftar perangkat lain yang terhubung

  5. Untuk dapat mengeluarkan akun IG dari perangkat lain, klik ikon tiga titik dan klik Logout
    Cara Mengeluarkan Akun Instagram di HP lain

  6. Proses berikutnya pilih opsi Ok.

Setelah anda berhasil melakukan logout akun IG dari perangkat lain, maka akan muncul tampilan pilihan untuk mengubah password. Akan tetapi, jika tidak, anda dapat langsung memilih opsi OK.

3. Logout Akun dari Perangkat Yang Terhubung

Merupakan salah satu alternatif untuk mengeluarkan akun IG dari perangkat atau HP lain dengan catatan anda harus menggunakan perangkat atau HP yang terhubung tersebut. Semisal anda ingin melogout akun Instagram anda dari yang terhubung di HP pacar anda, maka anda juga harus menggunakan HP pacar anda untuk mengeluarkannya. Caranya cukup simpel :

  1. Pertama masuk pada aplikasi Instagram
  2. Kemudian masuk ke dalam menu Pengaturan

  3. Gulir ke bawah dan kemudian klik Logout
    Cara Mengeluarkan Akun Instagram di HP lain

  4. Selesai

Baca Juga : Cara Daftar Aplikasi Jakpat Untuk Mendapatkan Pulsa Gratis

Dengan menggunakan cara mengeluarkan akun Instagram di HP lain yang telah dibahas di atas, tentu anda dapat mengamankan akun IG anda dengan mudah. Setelah anda berhasil logout akun IG dari perangkat lain, dapat dipastikan perangkat lain tersebut tidak dapat mengakses akun Instagram yang anda miliki.

Posting Komentar untuk "Cara Mengeluarkan Akun Instagram di HP Lain Paling Efektif"