√Tutorial Cara Menduplikat WhatsApp di HP Lain

Apakah ada cara menduplikat WhatsApp di HP lain? Tentu saja jawabannya ada banyak cara untuk melakukannya.

Menduplikat WhatsApp sama saja dengan menggunakan WhatsApp hanya dengan 1 nomor untuk 2 HP sekaligus. Bagi orang awam, mungkin hal semacam ini sangatlah tidak mungkin.

Pasalnya, WhatsApp sendiri memang hanya mengizinkan setiap penggunanya untuk login dengan menggunakan 1 nomor saja dalam 1 device. Akan tetapi, pada kenyataannya, Aplikasi WhatsApp sendiri dapat kita duplikatkan ke HP lain.

Simak Cara Menduplikat WhatsApp di HP Lain!

Tentunya sebagian orang yang menggunakan cara ini bukan tanpa alasan begitu saja. Terkadang mereka beranggapan bahwa ini akan jauh lebih praktis saat kita login dengan menggunakan 1 akun WhatsApp pada 2 HP yang berbeda atau menduplikatkannya. Jika anda beranggapan demikian dan ingin tahu apa saja caranya, jangan sampai anda melewatkan ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Menggunakan WhatsApp Web

Anda dapat menggunakan WhatsApp Web sebagai salah satu caranya. Ada beberapa langkah yang bisa anda ikuti.

  1. Silahkan, anda mengaktifkan serta menjalankan WhatsApp pada HP pertama, seperti pada umumnya
  2. Bila WhatsApp sudah aktif, anda masuk ke halaman pertama yakni halaman chat WhatsApp
  3. Pilihlah opsi tanda titik tiga pada bagian atas kanan

  4. Kemudian pilihlah Perangkat Tertaut. Setelah itu akan muncul halaman baru lalu pilih Tautkan Perangkat 

  5. Untuk menggunakan WhatsApp Web anda akan diminta menghidupkan kamera untuk memindai kode QR. Untuk melakukannya anda bisa langsung klik OK. Lalu otomatis kamera akan terbuka.

  6. Selanjutnya kita beralih ke HP anda yang kedua, buka browser yang dapat mendukung dekstop view. Anda bisa menggunakan Google Chrome atau browser lainnya seperti Opera, Mozilla Firefox dan lainnya. Untuk tutorial saat ini saya menggunakan browser Google Chrome.
  7. Kemudian, pilihlah opsi titik tiga yang berada di kanan atas layar serta beri tanda centang pada bagian "Situs Desktop". Sebenarnya pada setiap browser memiliki tulisan yang berbeda-beda. Namun intinya tetap sama, yaitu untuk mengaktifkan opsi tampilan web atau dekstop. 

  8. Selanjutnya, anda dapat mengakses situs web.whatsapp.com
  9. Ketika sudah muncul QR-Code pada browser di HP kedua, silahkan scan QR-Code tersebut dengan menggunakan HP pertama
  10. Tahapan dari cara ini pun selesai. Anda bisa melihat sendiri hasilnya. Bila berhasil, percakapan WhatsApp pada HP pertama akan muncul pada HP kedua. Aktifitas yang bisa anda jalankan pun juga sama. Mulai dari melihat status, memulai chat, membalas chat, dan sebagainya.

2. Tanpa Menggunakan WhatsApp Web

Cara menduplikat WhatsApp di HP lain ternyata juga bisa kita lakukan tanpa menggunakan WhatsApp Web. Hal ini bisa anda lakukan dengan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi pihak ketiga ini adalah W Multi Messenger-WA Web. Aplikasi ini merupakan buatan dari developer Ark Software Technologies.

Aplikasi ini pun juga memiliki kelebihan yaitu mempunyai fitur untuk mendownload status WhatsApp. Tak perlu lagi kita berlama-lama, berikut ini adalah langkah yang bisa anda ikuti.

  1. Silahkan anda mendownload aplikasi W Multi Messenger-WA Web di Play Store pada hp kedua yang ingin anda masukkan akun duplikat WhatsApp.
  2. Bila sudah terinstall, silahkan buka aplikasi W Multi Messenger-WA Web tersebut.
  3. Langkah selanjutnya untuk anda yang baru menginstal aplikasi W Multi Messenger-WA Web, di halaman awal anda akan disediakan tutorial aplikasi tersebut. Untuk melanjutkannya anda dapat menekan tombol "Next" sampai anda menjumpai tombol "Start Using"

  4. Ketuk tombol "Start Using" untuk memulai menggunakan aplikasi

  5. Langkah selanjutnya adalah dengan scan QR code yang muncul. Untuk melakukan hal ini, gunakan HP pertama anda yang berisi akun yang ingin anda clone.
  6. Cara scan yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih opsi Perangkat Tertaut pada aplikasi WhatsApp yang ada di hp pertama seperti tutorial menggunakan Whatsapp web diatas.
  7. Setelah anda berhasil scan kode QR. Tahapan yang anda lakukan pun sudah selesai

Baca Juga : Cara Backup dan Restore Data Whatsapp ke Google Drive

Itulah tadi dua cara mudah yang bisa anda gunakan. Tentu saja pilihlah cara yang sesuai dengan pemahaman anda.

Agar nantinya cara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya pun sesuai dengan harapan. Sebenarnya, menduplikat WhatsApp di HP lain ini juga menimbulkan sedikit kerugian.

Salah satunya adalah borosnya kuota internet, karena anda menggunakan WhatsApp dalam dua HP sekaligus. Apabila anda clear history browser atau menutup Google Chrome, mau tidak mau harus scan ulang QR code.

Itulah mengapa anda harus selalu membawa kedua HP tersebut. Tak ada salahnya sebelum anda menduplikat WhatsApp di HP lain mempertimbangkan kerugian itu terlebih dahulu.

Tidak ada komentar untuk "√Tutorial Cara Menduplikat WhatsApp di HP Lain "