Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Caranya Menukar Poin Bonstri Menjadi Kuota/Pulsa


Tri adalah salah satu provider kartu seluler populer di Indonesia yang memiliki banyak layanan yang digemari oleh pelanggan setia, salah satunya adalah pemberian bonus poin Tri alias BonsTri. Poin BonsTri tersebut bisa ditukarkan menjadi berbagai bonus menarik, salah satunya adalah kuota/pulsa. Tapi sudahkah Anda tahu cara menukar poin Bonstri menjadi kuota/pulsa?

Jika belum, jangan khawatir karena di artikel ini Anda bisa mempelajari seluk beluk tentang BonsTri, cara mengecek saldonya sekaligus cara menukarnya menjadi kuota atau voucher lainnya. Caranya sangat mudah dan siapapun bisa melakukannya secara mandiri. Anda hanya butuh smartphone dan telah men-download aplikasi Bima+.

Sekilas Tentang BonsTri dan Cara Mendapatkannya

Khusus untuk Anda pelanggan kartu Tri baru, BonsTri adalah sebuah program yang ditawarkan oleh provider Tri berupa bonus poin. Jika Anda sudah memiliki bonus poin dalam jumlah tertentu, maka bonus poin tersebut bisa ditukarkan dengan paket SMS/telepon, kuota internet hingga voucher belanja/game.

Terus bagaimana cara mendapatkan bonus poin tersebut? Gampang, pelanggan akan mendapatkan bonus poin setiap kali mereka melakukan isi ulang pulsa minimal Rp5.000. Nantinya poin tersebut akan diberikan kepada pelanggan sesuai dengan peringkatnya.

Sejauh ini, perangkat pelanggan kartu Tri diklasifikasikan menjadi 4 bagian, yaitu Classic, Super, Master dan Legend. Peringkat tersebut menentukan seberapa banyak poin yang akan diterima pelanggan setelah melakukan isi ulang pulsa. Rincian lengkapnya bisa disimak di bawah ini :
  • Pelanggan Classic akan mendapatkan 1 poin setiap kelipatan isi ulang pulsa Rp1.000
  • Pelanggan Super akan mendapatkan 1.2 poin setiap kelipatan isi ulang pulsa Rp1.000 
  • Pelanggan Master akan mendapatkan 1.4 poin setiap kelipatan isi ulang pulsa Rp1.000 
  • Pelanggan Legend akan mendapatkan 1.6 poin setiap kelipatan isi ulang pulsa Rp1.000

Cara Cek Poin BonsTri

Sebelum memutuskan ingin menukarkan poin BonsTri, Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah poin sudah mencukupi atau belum. Anda bisa mengeceknya di website resmi Tri Indonesia atau melalui aplikasi Bima+. Bima+ adalah aplikasi resmi Tri yang bisa dipasang di smartphone Android maupun Iphone.

Agar lebih mudah, sangat disarankan untuk mengeceknya melalui aplikasi saja karena di sana juga banyak fitur dan promo yang menguntungkan pelanggan. Berikut bisa disimak cara-caranya :
  1. Pertama download Bima+
  2. Jika sudah di-install, jalankan aplikasinya lalu lakukan pendaftaran
  3. Pertama, masukkan nomor Tri yang sedang digunakan lalu tekan “Next”.  Selanjutnya sistem akan mengirimkan kode verifikasi dan tekan “OK” untuk mendapatkan kode otentikasi.
  4. Setelah kode dikirimkan, salin kodenya lalu tempelkan di kolom “Masukkan kode otentikasi” lalu klik "Masuk"
  5. Jika sudah berhasil masuk, klik opsi “BonsTri” untuk melihat jumlah poin yang telah Anda kumpulkan
  6. Selesai

Cara Menukar Poin Bonstri Menjadi Kuota/Pulsa

A. Menggunakan Aplikasi Bima+

  1. Pertama buka aplikasi Bima+
  2. Pilih tab “BonsTri” di beranda aplikasi
  3. Selanjutnya pilih “Tukar Poin”, lalu Klik “Semua Voucher” untuk melihat kategori apa saja yang tersedia, misalnya saja Hotel & travel, Bonstri Fair, Games, Shopping & lifestyle, hingga Product Tri.
  4. Selanjutnya pilih opsi “Product Tri” untuk menukarkan poin bonstri anda ke kuota/pulsa/paket telepon.
  5. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan produk dan anda bisa memilihnya sesuai keinginan, Kemudian klik produk yang ingin anda tukarkan, lalu klik pada jumlah poin yang tertera pada produk tersebut untuk menukarkannya.
    cara menukar poin bonstri menjadi kuota/pulsa
  6. Setelahnya klik “Tukar Point” untuk melanjutkan. Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi, klik saja “OK
    cara menukar poin bonstri menjadi kuota/pulsa
  7. Sekarang buka tab “Voucherku”. Kemudian klik “Gunakan” untuk menggunakan voucher kuota/pulsa/paket telepon yang baru saja anda tukarkan
    cara menukar poin bonstri menjadi kuota/pulsa
  8. Terakhir “OK” untuk mengakhirinya. Biasanya akan ada notifikasi bahwa voucher yang Anda pilih telah diaktifkan dan siap digunakan

B. Melalui Website Resmi Tri

  1. Kunjungi laman https://bonstri.tri.co.id 
  2. Masukkan nomor Tri yang sedang Anda gunakan dan ikuti instruksi hingga akhir
  3. Selanjutnya pilih tab “Tukar BonsTri” kemudian pada bagian semua voucher pilih “Product Tri”.
    cara menukar poin bonstri menjadi kuota/pulsa
  4. Untuk selanjutnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah sama seperti menggunakan aplikasi bima+ yang dibahas diatas. Karena tampilan pada cara-cara tersebut hampir sama persis, perbedaannya hanya yang satu menggunakan aplikasi dan yang satunya menggunakan website.
Baca Juga : Cara mengganti foto profil di gmail lewat android

Anda bisa menggunakan dua cara menukar poin BonsTri menjadi pulsa atau voucher lainnya seperti yang telah diterangkan di atas. Untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik, Anda harus rajin-rajin isi ulang pulsa atau melakukan pembelian paket agar BonsTri terus bertambah.

Posting Komentar untuk "Begini Caranya Menukar Poin Bonstri Menjadi Kuota/Pulsa"