Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Foto Profil di Gmail Lewat Android


Salah satu cara untuk mengidentifikasi sebuah akun Gmail selain menggunakan nama bisa juga dengan foto profil. Cara ini bisa dilakukan baik di PC maupun di Android. Kali ini kita akan membahasnya menggunakan Android. Cara ganti foto profil di gmail lewat Android bisa dilakukan dengan beberapa cara. Untuk itu simak terus artikel di bawah ini sampai akhir.

Gmail saat ini sudah menjadi salah satu akun paling berfungsi di dunia digital. Bagaimana tidak, hampir semua aplikasi yang disediakan oleh Google hampir bisa dikaitkan dengan akun Gmail kita. Selain itu, Gmail juga bisa digunakan untuk saling berkirim surat saat proses lamaran kerja, tugas kuliah, perjanjian bisnis, dll. Untuk bisa mengganti foto profil Gmail bisa Anda simak di bawah.

2 Cara Ganti Foto Profil di Gmail Lewat Android

Selain memberikan impresi pada pemilik akun Gmail lain, foto profil juga bisa digunakan untuk mengidentifikasi pemilik akun Gmail selain menggunakan nama. Untuk itu Anda perlu mempersiapkan foto terbaik untuk akun Gmail Anda. Banyak email ditolak karena pesan yang disampaikan oleh pemilik akun Gmail yang tidak melampirkan foto di profilnya.

Sebenarnya cara yang cukup efektif untuk mengganti foto profil Gmail adalah menggunakan komputer. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakan Android untuk melakukannya. Cara ini memang lebih praktis karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Langsung saja, inilah cara mengganti Foto Profil akun Gmail menggunakan Android :

A. Menggunakan Aplikasi Gmail

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan aplikasi Gmail di Android. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia bersama dengan berbagai aplikasi Google lainnya. Jika belum ada, silakan unduh terlebih dahulu di Google Playstore. Jika sudah ada, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka aplikasi Gmail di Android Anda.
  2. Klik foto profil Anda di sebelah kanan atas.
  3. Setelah itu, klik Kelola Akun Google Anda.
  4. Pada halaman kelola akun Google, klik pada opsi Info Pribadi.
  5. Tidak lama kemudian Anda akan dibawa ke halaman profil. Silakan klik gambar profil yang Anda gunakan saat ini, lalu pilih Tetapkan foto profil.
    cara ganti foto profil di gmail lewat android
  6. Selanjutnya, pilih foto dan tentukan foto yang ingin Anda gunakan. lalu klik Terima.
  7. Selesai. Sekarang foto Gmail Anda sudah berganti.

B. Melalui Browser di Android

Cara ini hampir sama dengan saat Anda menggunakan browser di komputer. Untuk lebih jelasnya simak cara melakukannya berikut ini :
  1. Buka browser yang Anda gunakan pada smartphone Android.
  2. Buka alamat web google.com. Lalu klik gambar profil yang ada di bagian kanan atas.
  3. Setelah itu, klik gambar kamera kecil yang ada di bawah foto profil.
    cara ganti foto profil di gmail lewat android
  4. Untuk memilih foto yang ingin anda gunakan, klik opsi "Pilih foto dari komputer anda". Kemudian jika sudah selesai memilih foto klik Tetapkan Sebagai Foto Profil.
    cara ganti foto profil di gmail lewat android
  5. Selesai. Foto Gmail Anda akan otomatis terganti.
Baca Juga : 2 Cara Menambahkan Akun Google Yang Sudah Ada Di Android

Akhir Kata

Mengganti foto profil Gmail sebenarnya mudah. Jika Anda sudah bisa menguasai satu cara, maka mengerjakan cara lain tidak akan sulit. Hal itu karena kedua cara ganti foto profil di Gmail lewat Android di atas bisa dikatakan mirip. Silakan pilih salah satu dari 2 cara di atas yang menurut anda paling mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Foto Profil di Gmail Lewat Android"